Wow! Ini Lokasi Rumah Termahal di RI, Tembus Rp 450 Miliar

Rumah di lelang di Jl.Cut Nyak Dien No.4, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat (Tangkapan Layar via lelang.go.id)

Rumah sebagai kebutuhan primer tentu menjadi impian semua orang untuk memilikinya. Sayangnya dalam memiliki rumah belum tentu semua orang bisa segera membelinya. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan belum tentu setiap orang memiliki satu rumah.

Buktinya, pada pertengahan tahun lalu, sebuah rumah di Pondok Indah viral karena harganya yang fantastis, mencapai Rp 270 miliar. Tapi, rumah mewah penuh fasilitas lengkap dengan view lapangan golf itu ternyata belum seberapa.

Masih ada rumah dengan harga bikin geleng-geleng kepala. Yaitu, rumah di kawasan Menteng yang harganya mencapai Rp 450 miliar. Rumah ini patut dimahkotai sebagai termahal se-Indonesia Raya.

Penjual memasarkan rumah ini lewat situs jual beli properti, salah satunya rumah 123. Rumah ini memiliki luas tanah 2.600 m2 dan luas bangunan 17200 m2. Mobil ini menyediakan 12 parkiran mobil untuk pemiliknya.

“Rumah cocok kantor di Area Menteng. Properti langka di lokasi paling prestisius Menteng area. Lingkungan elit para tokoh nasional dan high profile community,” tulis penjual dikutip Minggu (30/4/2023).

Adapun legalitas rumah ini adalah Sertifikat Hak Milik (SHM). Penjual baru memasang Iklan pada 14 April lalu. Artinya rumah ini mengalahkan rumah termahal sebelumnya di kawasan Menteng yang harganya mencapai Rp 350 miliar.

Rumah ini memiliki luas tanah 2.629 m2 dan luas bangunan 1724 m2. Tersedia 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, powder room, listrik sebesar 110.000 Watt dan Genset 2 unit.

Sampai saat ini kawasan Menteng termasuk kawasan dengan harga tanah tertinggi di DKI Jakarta dan masih mempertahankan diri sebagai kawasan elite Jakarta.

Menteng memang merupakan kawasan penting di Jakarta. Banyak rumah besar, yang kini harganya sangat tinggi, berdiri di sana sejak zaman Hindia Belanda. Banyak pejabat pemerintah Indonesia dan pengusaha saat ini tinggal di kawasan itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*