Tangkap KKB Penembak Pesawat Wings Air, Kontak Tembak Terjadi, 1 Orang Tewas

tangkap-kkb-penembak-pesawat-wings-air-kontak-tembak-terjadi-1-orang-tewas

Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan pesawat Wings Air berhasil ditangkap di kawasan Kali Brasa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (22/2/2024).

Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan mengatakan bahwa penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang melihat seorang warga membawa senjata api.

Baca Juga: Soal Pesawat Wings Air Ditembak di Yahukimo, Lion Air Group: Masih Proses Investigasi

Satgas Yonif 7 Marinir lantas melakukan penyelidikan dan penangkapan pun dilakukan. Chandra mengatakan, sempat terjadi kontak senjata yang membuat seorang anggota KKB tewas.

“Kontak tembak terjadi yang menewaskan seorang anggota KKB dan menangkap seorang lain,” kata Chandra, Kamis (22/2/2024).

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya juga menyita 74 butir amunisi dalam berbagai kalimer, dua magazin, dan barang bukti lainnya.

Selanjutnya, anggota KKB dan jasad anggota KKB yang tewas diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, anggota KKB menembak pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan PK-WGT yang hendak mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai, Sabtu (17/2/2024).

Penembakan tersebut menyebabkan satu penumpang yang duduk di kursi 19A mengalami cedera lantaran terkena serpihan tembakan yang tembus ke dalam pesawat.

Baca Juga: Pemasok Senjata KKB Pimpinan Egianus Kogoya Ditangkap Saat Hadiri Penghitungan Suara Pemilu

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto mengatakan bahwa pesawat yang membawa 36 penumpang tersebut masih bisa melanjutkan perjalanan kembali menuju Timika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*