Sarinah Harap Momentum Lebaran Genjot Pengunjung & Penjualan

Situasi hari pertama pasca pencabutan kebijakan PPKM oleh pemerintah di Sarinah, Jakarta, Sabtu (31/12/2022). (CNBC Indonesia/Anisa Sopiah)

Perusahaan BUMN di bidang ritel, PT Sarinah (Persero) berharap momentum perayaan Lebaran dapat mengerek kinerja dan penjualan perseroan. Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengungkapkan, penjualan selama Ramadhan dapat naik sekitar 30% dibandingkan hari normal.

“Karena memang biasa Lebaran ini merupakan momen yang bisa menggerakkan atau meningkatkan penjualan,” ujarnya saat ditemui di Gedung Sarinah, Senin malam (17/4).

Fetty menjabarkan, untuk menggenjot kinerja, perseroan juga melakukan berbagai program untuk menarik pengunjung mulai dari promosi hingga produk-peoduk spesial Lebaran agar dapat berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

“Kami juga mempersiapkan berbagai program pemasaran, penambahan produk, dan sebagainya sehingga dapat menarik customer untuk datang ke Sarinah berbelanja persiapan Lebaran,” ungkapnya.

Menurutnya, rata-rata kontribusi perayaan Lebaran pada sektor ritel hingga 20%. Harapannya Sarinah dapat mendapatkan peluang tersebut yang didorong oleh tingkat kunjungan harian mencapai 20 ribu hingga 25 ribu pengunjung.

“Diharapkan menjelang atau saat Lebaran bisa mencapai lebih dari 30 ribu pengunjung,” imbuhnya.

Fetty menambahkan, perseroan tetap optimis dalam menghadapi tantangan bisnis tahun ini. Pasalnya, pengunjung Sarinah hingga saat ini terlihat makin ramai. Hal itu dapat mendorong kinerja perseroan.

Perseroan juga terus menggandeng berbagai brand lokal seiring dengan minat masyarakat terhadap produk asli buatan dalam negeri uang makin berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*