Resmi Listing di Papan Akselerasi, Saham MENN Sentuh ARB

PT Menn Teknologi Indonesia

Pada pembukaan perdagangan Selasa (18/4/2023), PT Menn Teknologi Indonesia Tbk (MENN) jatuh dengan Auto Rejection Bawah (ARB) 8,97% di level Rp71. Diketahui MENN masuk dalam papan akselerasi sehingga ARB nya menyentuh maksimal 10% dan ARA 10%. Batas terendah saham akselerasi pun adalah Rp 1.

Psikologis para pelaku pasar pada saham-saham akselerasi yang baru saja IPO adalah menjadi sentimen negatif. Diketahui saham yang masuk dalam papan akselerasi memiliki aset yang cukup kecil.

Selain itu, penggunaan dana IPO MENN digunakan untuk pembayaran hutang kepada pihak ketiga sehingga hal ini juga menjadi sentimen negatif bagi para investor. IPO MENN juga ditawarkan dengan harga premium dengan PBV 2 yang membuat para investor ingin mendapatkan harga saham MENN dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga penawaran saat IPO.

Diketahui MENN memiliki bisnis dibidang Fleet Management Solutions. Perseroan menghadirkan produk berbasis Internet Of Things (IoT) dengan tujuan untuk memberikan Solusi Digital bagi Industri khususnya Logistik dan Transportasi agar menjadi lebih Optimal. Layanan-layanan produk Perseroan telah terkoneksi menjadi satu platform yaitu Mennconnect.

Beberapa saham IPO akselerasi yang jatuh harganya pada perdagangan hari pertama listing di tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*