Long Weekend Isra Mikraj dan Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan Kereta Jarak Jauh, Ini Daftarnya

long-weekend-isra-mikraj-dan-imlek-kai-tambah-10-perjalanan-kereta-jarak-jauh-ini-daftarnya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah 10 perjalanan kereta jarak jauh untuk melayani penumpang pada periode long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024, mulai Rabu (7/2) sampai dengan Minggu (11/2).

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya mengoperasikan total sebanyak 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode liburan tersebut, atau rata-rata 217 perjalanan KA Jarak Jauh per hari.

Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi dibanding dengan pekan sebelumnya yaitu Rabu (31/1) hingga Minggu (4/2), dengan total jumlah perjalanan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

Baca Juga: Bantuan Pengganti El Nino Dicairkan, Nominal Rp600 Ribu Cek Penerima Pakai HP di Cek Bansos Kemensos

“KA-KA Jarak Jauh yang ditambah perjalanannya yaitu 4 perjalanan KA Manahan (Gambir – Solo Balapan pp), 4 perjalanan KA Sancaka (Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp), dan 2 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp),” kata Joni dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2).

Joni menyampaikan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari 2024.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” ujarnya.

Baca Juga: Link, Cara dan Syarat Daftar Pelatihan Samsung Innovation Campus, Dibuka Sampai 11 Februari

Berdasarkan pantauan pada Senin (5/2), total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada Rabu (7/2) hingga Minggu (11/2) yaitu sebanyak 462.592 tiket atau rata-rata 92.518 tiket per hari.

Jumlah tersebut masih 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*