Jokowi Ngaku Nyaman Pakai Dasi Kuning, Hasto PDIP Bilang Ini

Jokowi Ngaku Nyaman Pakai Dasi Kuning, Hasto PDIP Bilang Ini

Presiden Joko Widodo berangkat ke Jepang. (Dok. Biro Setpres)

Presiden Joko Widodo tersenyum-senyum lebar saat ditanya terkait penggunaan dasi kuning saat bertugas ke Jepang beberapa hari lalu, dan hubungannya dengan Partai Golkar. Saat ditanya wartawan alasannya menggunakan dasi kuning saat itu, Jokowi mengaku nyaman.

“Sekarang gak pakai dasi, kan sekarang gak pakai dasi. Nyaman,” ucap Jokowi selepas meresmikan Jembatan Otista di Bogor, Selasa (19/12/2023).

Pernyataan Jokowi langsung direspons oleh PDIP. https://citykas138.com/ Mengutip detik.com, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bilang kenyamanan adalah urusan hati.

Presiden Joko Widodo berangkat ke Jepang. (Dok. Biro Setpres)Foto: Presiden Joko Widodo berangkat ke Jepang. (Dok. Biro Setpres)
Presiden Joko Widodo berangkat ke Jepang. (Dok. Biro Setpres)

“Itu kan Pak Jokowi nyaman kan urusan hati,” kata Hasto kepada wartawan di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Sebelum bertolak ke Jepang, Jokowi memang terlihat mengenakan dasi kuning. Ini adalah hal yang tidak biasa Jokowi lakukan.

Kalangan media pun penasaran dan ingin tahu apa arti dari dasi kuning yang dipakai Jokowi. Mendengar pertanyaan para media, Jokowi langsung melihat ke arah dasinya. Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertawa, sedangkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tersenyum.

Jokowi pun memegang dasinya. “Masa gak tahu,” kata Jokowi sambil tersenyum lalu pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*