Ada Peran Generasi Muda RI, ‘Pembunuh’ Avanza Makin Perkasa

Kolase Mobil Hatchback Toyota Agya GR dan Honda Brio RS. (CNBC INDONESIA)

Honda Brio yang menjadi ‘pembunuh’ Toyota Avanza kian perkasa. Secara tiga bulan berturut-turut di awal tahun 2023, Honda Brio kembali tercatat sebagai mobil dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi di Indonesia, mengalahkan Toyota Avanza¬†yang sebelumnya didapuk sebagai ‘Raja Jalanan’.

Honda Brio meraih penjualan sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. Tak hanya itu, Honda Brio juga sekaligus tercatat sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 7.159 unit.

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49% dari total penjualan Honda di bulan Maret 2023. Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda di bulan Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain dari Honda Brio, penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model SUV. Pada bulan Maret, model SUV Honda terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45% dari total penjualan Honda.

Adapun model SUV Honda yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.653 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengungkapkan alasan Honda Brio kembali menjadi pemuncak penjualan mobil tertinggi di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang masih terus antusias terhadap Honda Brio hingga saat ini, yang terutama datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan mobil dengan value serta performa yang tinggi,” ungkap Yusak¬†dalam keterangannya, Selasa (18/4/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*